Senin, 13 Agustus 2012

Hidup itu Aneh


Beberapa hari yang lalu gue dateng di acara  buka bersama bareng alumni kelas gue, gue dateng udah agak telat sih,, tapi gak taunya gue masih datang kepagian, ge bertemu sama temen2 gue yang udah lama gak ketemu, mungkin sekitar 4 bulan. Lebay kali ya kangen sama yang gk ketemu 4 bulan, tapi mau gimana lagi sekitar 5 bulan yang lalu kami masih bareng2, ketawa2 bareng hampir tiap hari ketemu keculi minggu dan sekitar 7 jam sehari dihabisin bareng2 mereka,


Aneh juga sih rasanya ketawa bareng, contekan bareng pas ulangan dan tiba2 aja karena perpindahan dan perputaran waktu kita jadi gak ketemu lama banget , 4 bulan. Dan mungkin setelah ini kita udah mulai sekolah masing2 ketemu orang2 baru temen2 baru bakal lama kelamaan terlupakanlah mereka dan ketemu satu tahun sekali aja udah beruntung.
Ditengah-tengah canda tawa para temen2 gue yang sumpah bising banget minta ampun, ya maklumlah kita dah lama gk ketemu, jdi punya banyak banget cerita masing2, gue Cuma merenung, gue pandangin mereka stu persatu dalam hati gue merenung “udah lama banget ya kita gak ketemu, udah lama banget kita gak ketawa bareng, udah lama banget kita contekan bareng, gak saling menjodohkan satu sama lain.”


Gue masih inget betul, waktu pertama kali gue masuk ke kelas 11 yg baru (ya baru setelah mengalami pencampuran kelas dan penjurusan) gue ngeliat mereka semua yang sangat masih pendiem, lugu, Cuma punya temen sebangku yang gk lain gk bukan adalah temen sekelas mereka di kelas 10.


Kita Cuma punya temen tetangga bangku, sampi akhirnya kita bareng2 mengalam banyak banget hal2 keren. Mulai dari class meeting dimana kita menarget jura umum tapi gak kesampean, yang akhirnya kita harus jadi juara umum kedua, udah lumayan banyak sih pialanya tapi masih kalah banyak sama tetangga kelas yang juga tetangga jurusan.


Hal yang paling mengesankan bagi gue tentang kelas ini adalah mereka yang hampir semuanya ktif banget baik di organisasi maupun di kelas, aktif kalau uat celometan dan kekompakan dalam hal conteka sih, hehe


Gue juga inget waktu kita rame2 nyiapin acara buat hari guru nasional, iya di hari itu kita2 ngisi acara dengan menampilkan drama tentang guru gitu, keren banget lo critanya, kita bener2 jadi kayak orang gak tau malu gitu tampil bareng2, meranin salah satu guru matematika dan meniru gayanya, haha yang penting gak ngejelekkin buguru kan,


Hal lain yang paling gue inget adalah ketika kita kelas 12 udah makin deket sama yang namanya UAN, tpi dasar bocah2 masih tetep aja males2san, termasuk gue sih, hehe

Kita males banget pas waktu pelajaran fisika sampek2 sama buguru yang cantik di banding2ngin sama kelas lain dan yeah d anggep kelas yang masih sangat lumayan malas padahal waktu UAN tinggal beberapa minggu lagi.but well its all okey guys,, alhamdulillah kita lulus kok 100% pula, yang lebih mantep kelas kita mendominasi 10 besar hasil Ujian choy,, paling tinggi satu sekolahan juga kelas gue, hahaha seneng bisa membuktikan kita kompak, *loh?*


Gue ngerasa hidup itu aneh, semuanya kayak poto2 yang di kumpulin terus di slide gitu aja, cepet banget, cepet banget gue berumur 18 tahun hampir 19, cepet banget Kakung gue pergi dari dunia ini, cepet banget  kakak2 gue udah pada punya anak, cepet banget gue udah jadi mhasiswa bukan siswa lagi.

Ngutip omongannya bang Radit, hidup itu Cuma perpindahan, kita pindah dari mulai alam perut ibu kedunia fana pindah dari anak2 menjadi dewasw pindah jadi tua dan akhirnya akan pindh ke dunia lain setelah kematian.


Di setiapn hidup masing2 makhluk punya cerita sendiri2 yang luar biasa bagi hidupnya, mulai dari makhluk paling kecil semacam ganggang atau plankton  smpek paus gedhe mereka semua punya cerita masing2 dihidupnya. Mu,lai dari makhluk kelihatan sampek makhluk ndak kelihatan, mereka juga punya cerita masing2.


Gue setuju sama bang Radit, bahwa untuk menjadi manusia super kita gak perlu jadi Super man, atau super hero yang lain, kita Cuma butuh jadi manusia yang berani pindah, dan bisa dengan mudah melupakan masa lalu menatap msa depan dan mencoba menikmati apa yang ada di hidupm kita sekarang dengan bersyukur

.
Gue salut banget sama seseorang gue samarin ye namanya (S.A.J”) menurut gue diya adalah orang paling super yng pernah gue kenal, diya bisa dengan mudah move on dari semua yang menimpanya, gue kagum banget waktu diya cerita ke gue mbongkar tabungannya karena diya gk punya uang bukan buat beli perlengkapan lebaran tapi buat sedekah ke orang2, gue ditawarin minta apa, gue juga salut waktu diya ngomong bahwa moto hidupnya adalah “membahagiakan org lain”


Eniwey gue lagi galau choy,, gak tau kenapa semakin hari gue deket sama keberangkatan gue ke Jogja, gue kok malah gak enak gini ya di hati, rasanya khawatir, takut, ada senengnya sih, hmm..


Sori ya guys gue lagi gak bisa ngelawak, maklum lagi galau tingkat kabupaten...

2 komentar: